Gubernur Sulsel Ground Breaking Gedung Perawatan Mayang ASA

By Admin

nusakini.com--Gubernur Sulawesi Selatan, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.Si.,MH melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama Gedung Perawatan Rumah Sayang Anak Bangsa (Mayang Asa) dan meresmikanprasasti Sayang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Rakyat, Kamis (24/8). 

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Rakyat, Sri Fauziah mengatakan, rumah sakit milik Pemprov Sulsel ini dibangun dan beroperasi tahun 2012, tahun 2016 mendapat akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit Nasional. Dan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dan pelayan maka kemudian tahun 2017 ini dilakukan penambahan infrastruktur dengan membangun gedung perawatan Mayang Asa. 

"Tahun 2017 ini dilakukan pembangunan gedung perawatan Mayang Asa. Gedung ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan tepat setahun lalu (18/8/16) Pak Gubernur. Dimana beliau menjanjikan membangun gedung baru," kata Sri. 

Gedung tiga lantai ini diperuntukan sebagai gedung perawatan narkoba, jika sebelumnya hanya dapat menampung 15-20 pasien dengan gedung baru minimal menampung 100 pasien. 

Sri menambahkan RSUD Sayang Rakyat ini sangat strategis untuk pelayanan korban narkotika, apalagi dengan target menjadi pusat pelayanan kesehatan untuk kawasan Indonesia Timur. 

Sementara SYL mengatakan, dengan ditambahnya gedung baru diharapkan rumah sakit ini lebih modern dan maju. 

"Rumah sakit ini bisa menjadi maju dan modern serta efisien dalam pelayanan. Jika yang lain hanya berbicara bahaya darurat narkoba, kita mencarikan jalan keluar dan solusi, ini bagian dari upaya menyelamatkan anak-anak kita," sebutnya. 

RSUD ini diharapkannya, melakukan terobosan di bidang kesehatan. Gedung ini menjadi solusi dari gerakan Indonesia bahaya narkoba. 

Dia juga memberikan motivasi kepada seluruh pegawai, bahwa apa yang mereka kerjakan untuk rakyat dan bangsa adalah merupakan bagian dari sebuah ibadah.(p/ab)